Selasa, 27 November 2018

Akibat PHK IKEA

PHK IKEA akan dilakukan menyusul adanya perubahan landscape bisnis utama perusahaannya. Pemutusan hubungan kerja karyawan IKEA tersebut telah melalui pertimbangan yang matang. Pemegang saham mayoritas jaringan Gerai Ikea Internasional, Ingka Group telah merencanakan untuk memangkas sebanyak 5% tenaga kerjanya yang tersebar diseluruh dunia atau setara dengan sekitar 7.500 orang karyawannya dalam beberapa tahun mendatang.
PHK IKEA
PHK IKEA

Pengurangan tenaga kerja ini dikarenakan IKEA berencana untuk mengalihkan bisnisnya kepada segmen belanja online dan juga ke gerai yang lebih kecil. Menignkatnya perilaku pasar yang berlaih ke media online dalam berbelanja memaksa sejumlah perusahaan untuk mengikuti arah bisnis dan memanfaatkan peluang yang ada dari perilaku pasar tersebut.

Jasper Brodin, CEO Ingka Group pun menyatakan bahwa perilaku pasar belanja konsumen telah menunjukan adanya perubahan yang sangat cepat sehingga perusahaan harus mampu melakukan sejumlah upaya penyesuaian dengan cara yang baru melalui investasi pada pengembangan bisnis yang baru. Dirinya juga mengakui bahwa landscape perusahaan retail telah menunjukan adanya perubahan dalam skala dan juga kecepatan yang sebelumnya belum pernah dilihat oleh pihaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar