Selasa, 27 November 2018

Softbank Suntik Tokopedia

Softbank dikabarkan telah menyuntikan dananya kepada Tokopedia dengan nilai yang fantastis. Kabar ini berhembus bahwa Tokopedia disebut baru saja mendapatkan temabhan modal sebesar 1 Miliar Dolar Amerika Serikat atau setara dengan 14,6 triliun rupiah dari investor Softbank. Bertambahnya modal ini menjadikan valuasi Tokopedia diproyeksikan menjadi sebesar 7 miliar dola amerika serikat atau setara dengan 102.2 triliun rupiah.
Softbank
Softbank

Artinya, jika kabar tersebut benar maka hal ini berarti menjadikan Tokopedia sebagai perusahaan startup dengan nilai valuasi yang paling besar di Indonesia jika mengacu pada data yang dikeluarkan oleh CB Insight. Sementara itu, baik pihak Tokopedia maupun Pihak Softbank enggan untuk berkomentar terkait penambahan modal sebesar 1 Miliar Dolar Amerika Serikat tersebut. Sedangkan CB Insight tidak merinci siapa saja yang terlibat dalam perputaran pendanaan Tokopedia.

Di sisi lain, merujuk pada riset yang telah dilakukan oleh iPrice menunjukan bahwa banyaknya jumlah kunjungan per bulan yang dialami oleh Tokopedia merupakan kunjungan terbesar di Indonesia, yang kemudian diposisi berikutnya diikuti oleh Bukalapak dan Lazada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar