Selasa, 27 November 2018

Jalan Tol Bakauheni

Pengerjaan ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar di Lampung Tengah akan segera selesai pada penghujung tahun 2018. Sebelumnya Presiden Joko Widodo menargetkan pengerjaan Tol trans Sumatera yang berawal dari Lampung menuju Aceh akan selesai pada tahun 2024. Penetapan target ini sejalan dengan progres pengerjaan ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar yang memiliki panjang sebesar 140,8 KM (kilometer) yang diperkirakan akan selesi pada penghujung tahun 2018.
Tol Bakauheni
Tol Bakauheni

Sedangkan ruas tol Bakauheni - Palembang yang memiliki panjang 350 Kilometer direncanakan selesai pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Dengan adanya akses jalan tol yang menghubungkan pulau sumatera diharapkan dapat memacu pertumbuhan kawasan tersebut. Selain itu, dengan adanya kemudahan akses jalan dan mobilitas yang mudah dapat menarik investasi pada sektor kawasan sekitar trans Semuatera.

Presiden Joko Widodo menagtakan bahwa pihaknya berharap dengan adanya trans sumatera dapat meningkatkan daya saing, dan nantinya sejumlah titik pertumbuhan yang berada di kawasan trans sumatera akan diintegrasikan dengan kawasan - kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus yang saat ini juga tengah dibangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar