Selasa, 27 November 2018

Progres Premi Asuransi Umum

Premi Asuransi Umum mengalami pertumbuhan dalam eberapa tahun terakhir ini. Tumbuhnya premi asuransi umum disokong oleh pesatnya penjualam premi asuransi kendaraan. Dibalik tumbuhnya presmi asuransi umum terdapat sejumlah lini asuransi yang justru mengalami pertumbuhan yang negatif yakni sektor asuransi energi, harta benda, rangka kapal, dan juga rekayasa mengalami pertumbuhan yang negatif.
Premi Asuransi Umum
Premi Asuransi Umum

Arah pertumbuhan asuransi harta benda kearah yang negatif ditimbulkan atas lesunya penjualan di bidang properti pada triwulan III tahun 2018 sekarang ini. Padahal, asuransi harta benda memiliki peranan sebanyak 25% dari total persentase asuransi umum tanah air. Pada sektor energi juga mengalami pertumbuhan yang negatif dikarenakan harga minyak dunia belum menunjukan adanya lonjakan harga yang signifikan sehingga produksi energi masih belum bisa berkontribusi dalam penjualan polis asuransi energi.

Di sisi lain, meningkatnya pertumbuhan penjualan premi asuransi kendaraan akibat dari meningkatnya penjualan kredit kendaraan sehingga tercatat telah tumbuh sebesar 10,5% dari sekitar 12,5 triliun rupiah menjadi sebesar 13,8 triliun rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar