Selasa, 27 November 2018

Karir Andika Perkasa KSAD

Andika Perkasa telah diangkat menjadi Kepala staf angkatan darat beberapa waktu yang lalu. Letnan Jenderal Andika Perkasa,  Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) telah dialntik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Staf Tentara Nasional Angkatan Darat atau KSAD. Seperti yang diketahui, Letnan Jenderal Andika merupakan menantu dari A.M. Hendropriyono yang merupakan seorang mantan kepala badan intelijen Negara.
Andika Perkasa
Andika Perkasa

Letnan Jenderal Andika Perkasa dengan ini menggantikan Jenderal Mulyono yang tengah siap menghadapi masa pensiunnya. Terpilihanya Letnan Jenderal Andika Perkasa ini tak lepas dari rekam jejak dirinya yang sangat sarat akan pengalaman yang komplet yakni dirinya pernah bertugas di Kopassus (komando pasukan khusus), Danpaspampres (komandan Pasukan pengaman presiden).

Selain itu Letnan Jenderal Andika Perkasa juga pernah mengabdi untuk Pangdam (panglima komando daerah militer), Komandan Komando pembina doktrin, pendidikan, dan latihan angkatan darat dan juga pernah menjabat sebagai Panglima komando cadangan strategis angkatan darat atau Pangkostrad. hal tersebut yang membuat Presiden Jokowi untuk memilih Letnan Jenderal Andika Perkasa untuk maju sebagai Kepala staf Angkatan darat yang baru menggantikan jenderal Mulyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar