Selasa, 27 November 2018

Besaran Investasi Fintech

Investasi Fintech di Indonesia memang sangat menggiurkan. Tingginya jumlah penduduk, meningkatnya pengguna internet dan smartphone, dan tumbuhnya milenial menjadikan bisnis fintech emnjadi sangat potensial untuk pasar dalam Negeri. Hla ini terbukti dengan maraknya perusahaan fintech dalam negeri yang meulai menjamur sejak beberapa tahun terakhir. Menjamurnya perusahaan fintech ini tidak diimbangi dengan pengawasan dari Pemerintah saat itu. Hal ini membuat semakin banyaknya perusahaan fintech ilegal yang sangat membuat resah masyarakat.
Investasi Fintech
Investasi Fintech

Pada akhirnya pemerintah meulai memberantas perusahaan fintech ilegal melalui kebijakan dan aturan yang dikeluarkan oleh otoritas jasa keuangan. Hingga saat ini masih banyak korban berjatuhan atas ulah fintech ilegal yang menjerat nasabah denagn bunga yang tinggi. Sementara itu, OJK masih terus berupaya untuk memberantas perusahaan fintech ilegal bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait.

Lalu berapakah nilai investasi fintech di Indonesia hingga dapat menjamur seperti ini. Pada tahun 2017, total nilai investasi fintech disclosed Indonesia diperkirakan mencapai angka 176,75 juta dolar amerika serikat atau setara dengan 2,56 triliun rupiah dengan kurs tukar rupiah 14.500 per dolar amerika serikat dengan pemodal dalam negeri maupun pemodal asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar