Selasa, 27 November 2018

Upaya Pasokan Air Bersih

Pasokan Air Bersih menjadi isu hangat ditengah hiruk pikuknya ibu kota DKI Jakarta. Sejumlah upaya pun turut dilakukan untuk memacu pertumbuhan pasokan air bersih ibu kota. Seperti yang diketahui, air merupakan sumber kehidupan bagi setiap makhluk hidup. Air menjadi bahan penunjang hidup yang paling utama bagiwarga neagra. Sebagai contoh adalah jika pengolahan air, tata air, dan pengolahan limbah tidak dapat diolah dengan baik, maka akan mencemari sumber air.
Pasokan Air Bersih
Pasokan Air Bersih

Selain dari pencemaran air, kelangkaan air akibat salah pengelolaan sektor perairan juga akan terjadi jika tidak dapat dikelola dengan baik. Sebagai contoh kecilnya adalah buruknya kualitas air pada pemukiman yan gberdekatan dengan lokasi kawasan pabrik. Sejumlah sumber air tanah ikut tercemar atau berkualitas buruk dengan adanay sejumlah objek berupa butiran besi yang tercampur dengan air tanah.

Oleh karennaya, Pemerintah Indonesia sedang berupaya untuk mempercepat pencapaian umum akses keamanan air minum 100%. Rencananya, Pemerintah pada tahun 2019 akan merevitalisasi suatu lembaga penyelenggaraan sistem penyediaan air minum agar mampu menunjang sektor air minum masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar