Selasa, 27 November 2018

Pengoperasian PLTU Sintang

Hadirnya PLTU Sintang sangat berpengaruh kepada ketahana energi listrik setempat. PLTU Sintang atau PEmbangkit Listrik Tenaga Uap yang berlokasi di kalimantan Barat ini dinyatakan telah resmi beroperasi. Dengan mulai beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang memiliki kapasitas 21 Megawatt MW ini dapat mengaliri listrik kepada sebanyak 16.153 dengan asumsi sambungan daya sebesar 1300 VA (volt ampere) per pelanggannya.
PLTU Sintang
PLTU Sintang

Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sintang ini juga diketahui memiliki sebanayk 3unit pembangkit yang memiliki kapasitas sebesar masing - masing 7 Megawatt ini dulunya diproyeksikan dapat menyalurkan listrik kepada masyaratkat semenjak tanggal 4 Oktober 2018 yang lalu, namun baru sekarang yakni tanggak 21 November 2018 dapat diresmikan.

Dalam Peresmian Pembangkit listrik Tenaga Uap ini dihadiri oleh Machnizon Masri, Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN dan Jarot Winarno, Bupati Sintang dengan cara membunyikan sirine dan juga melakukan penandatanganan pada prasasti yang berlokasi di kelurahan Kedabang, Kecamatan Sintang, Kab Sintang, Kalimantan barat. Dengan adanya pasokan listrik dari PLTU Sintang diharapkan dapat melayani sektor listrik ribuan pelanggan yang berada di kabupaten Sintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar