Selasa, 27 November 2018

Langkah Perbaikan Defisit Transaksi

Perbaikan Defisit Transaksi berjalan adalah salah satu program yang sedang diupayakan oleh pemeritnah untuk dicarikan solusinya. salah satu solusi yang sudah dijalankan adalah dengan kebijakan mandatori biodiesel 20% yang berperan untuk menekan angka impor solar, dan yang paling terbaru adalah dengan menghapus sejumlah bidang usaha kreatif dari daftar negatif investasi. Artinya dengan dikeluarkannya suatu bidang usaha dari Daftar negatif investasi maka pemodal asing dapat memiliki saham hingga 100% dengan sayarat minimal investasi telah diatur oleh Pemerintah.
Perbaikan Defisit Transaksi
Perbaikan Defisit Transaksi

Sementara itu, Darmin Nasution (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) menyebutkan abhwa upaya perbaikan defisit transaksi berjalan akan membuthkan waktu yang tidak sedikit, diperlukan waktu yang lama hingga bertahun - tahun. Namun, Darmin memastikan bahwa defisit transaksi berjalan akan dapat diakhiri. Defisit transaksi berjalan itu bisa ditutupi dengan transaksi modal dan juga finansial seperti merivisi daftar negatif investasi atau DNI.

Dengan merevisi DNI (daftar negatif investasi) pada sejumlah sektor usaha, maka dapat memicu meningkatkan investasi asing. Darmin juga menyebutkan bahwa Pemerintah telah berupaya untuk menekan angka impor dengan cara membatasi ribuan produk impor barang konsumsi, penundaan proyek - [royek infrastruktur, peningkatan sektor wisata lokal, dan mandatori biodiesel 20% atau B20.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar