Selasa, 27 November 2018

Berapa Suku Bunga KPR

Suku Bunga KPR dan KKB untuk Bank Negara Indonesia Tbk (persero) atau yang biasa disebut Bank BNI belum akan menaikan suku bunga acuannya meskipun Bank Indonesia telah emnaikan suku bunga acuannya. Belum dinaikkannya suku bunga acuan bank BNI dikarenakan minat pasar terhadap kredit rumah dan kendaraan bermotor masih menunjukan permintaan yang sedikit.
Suku Bunga KPR
Suku Bunga KPR

Ryan Kiryanto, Sekretaris Perusahaan sekaligus Kepala Ekonom Bank Negara Indonesia menyebutkan bahwa naiknya suku buga 7DRR (7 Days repo rate) menuju level 6% belum menunjukan adanya dampak terhadap kenaikan suku bunga Kredit KPR dan juga Kredit kendaraan bermotor perseroan. Ryan juga menyebutkan bhawa untuk saat ini real demand terhadap kepemilikan properti KPR masih terbilang sangatlah rendah. Jika dengan suku bunga acuan yang sekarang saja permintaan kredit masih rendah, apalagi jika pihaknya menaikan suku bunga acuannya.

Justru dikhawatirkan akan memberikan dampak yang buruk terhadap permintaan kredit. Selain rendahnya permintaan terhadap kredit kepemilikan rumha, kredit kepemilikan mobil pun masih menunjukan adanya permintaan yanf cukup rendah, hal ini dikarenakan masyarakat justru lebih memilih untuk mengambil kredit perumahan daripada kredit kendaraan bermotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar