Selasa, 27 November 2018

Strategi Pasar Modal

Gairah Pasar Modal tanah air kembali menjadi sorotan. Pemerintah berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan pasar modal dalam negeri. Bursa Efek Indonesia atau BEI turut andil dalam merumuskan segala strategi ayng dapat menyokong pertumbuhan pasar modal nasional. Sejumlah kebijakan dan strategi pun dicanangkan oleh Bursa efek indonesia demi menningkatkan gairah investasi pasar modal tanah air pada tahun 2019 mendatang. Bursa Efek Indonesia akan menerapkan kebijakan derivatif untuk memperdalam pasar modal Indonesia.
Pasar Modal
Pasar Modal

Inarno Djajadi, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia mengungkapkan bahwa segenap jajarannya ditugaskan untuk menyelenggarakan suatu perdagangan efek yang efisien, wajar, dan teratur. Oleh karenanya, strategi yang digunakan oleh Bursa Efek Indonesia antara lain adalah memperdalam pasar modal dimulai dari lini infrastruktur bursa, emiten, anggota bursa, dan pada investor.

Pada sisi emiten, Bursa efek Indonesia akan menerapkan sejumlah langkah salah satunya adalah melaakukan penerapan tekonologi registrasi elektronik atau e-registration. Fungsinya adalah mempermudah perusahaan yang ingin menawarkan saham perdananya atau IPO (initial public offering) yang nantinya akan terdaftar secara elektronik dan langsung terkoneksi pada otoritas jasa keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar