Selasa, 27 November 2018

Dibalik Kebijakan Ekonomi 16

Peket Kebijakan Ekonomi 16 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia saat ini dinilai tidak tepat sasaran. Paket Kebijakan Ekonomi 16 akhirnya menjadi bahan kritik oleh Sandiaga Uno Calon wakil presiden nomor urut 02 yang menyatakan bahwa paket kebijakan ekonomi 16 yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah adalah sebagai bentuk adanya kepanikan.
Kebijakan Ekonomi 16
Kebijakan Ekonomi 16

Sandiaga Uno menilai bahwa diterbitkannya paket kebijakan ekonomi 16 ini menandakan bahwa kondisi perekonomian Indonesia tengah mengalami kondisi yang buruk. Sandiaga Uno juga menyebutkan bahwa buruknya kondisi perekonomian tanah air dapat ditandai dengan lemahnya angka ekspor Industri di dalam negeri. kondisi investasi tanah air yang buruk juga menjadi ciri perekonomian Nasional sedang memburuk.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa target pertumbuhan ekonomi yang dicanangkan pemerintah sebesar 7% masih belum mencapai target karena sampai saat ini hanya mampu menumbus angka 5%, dan akhirnya direvisi. Dirinya juga berujar bahwa pihaknya mengetahui kondisi perekonomian sedang dalam keadaan tidak baik karena pertumbuhan ekonomi masih dibawah target.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar