Selasa, 27 November 2018

Informasi Pesawat Merpati

Pesawat Merpati dikabarkan akan kembali mengudara setelah sempat berhenti beroperasi selama bertahun - tahun dikarenakan adanya kasus finansial yang menjeratnya. Sekarang ini Pesawat merpati telah memiliki investor baru yang akan mesokong segala pendanaan dan operasional maskapai perintis legendaris Indonesia ini. Meskipun telah memiliki investor baru yang siap mendukung segala keperluan Merpati, nyatanya Pemerintah masih ragu dan tidak dapat menjajikan dengan pasti Pesawat merpati dapat mengudara di tahun 2019.
Pesawat Merpati
Pesawat Merpati

Pengadilan Niaga di Surabaya telah mengabulkan proposal damai yangdiajukan oleh Merpati terkait dengan PKPU atau penudaan kewajiban pembayaran utang krediturnya pada minggu yang lalu. Dengan rilisnya keputusan homoglasi ini berarti sejumlah kreditur diwajibkan memberikan kesempatan bagi maskapai pelat merah ini untuk dapat beroperasi kembali.

Sementara itu, utang - utang yang pernah dilakukan oleh Maskapai MErpati juga harus dilunasi setelah beroperasinya maskapai ini. Untuk diketahui, Maskapai merpati memiliki utang mencapai angka 10,95 triliun rupiah dengan rincian utang tanpa jaminan / konruen sebesar 5,99 triliun rupiah yang berasal dari 85 kreditur dan juga utang separatis sebesar angka 3,87 triliun rupiah yang berasal dari 3 kreditur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar